DKR Tenjolaya Adakan Giat Komika Bersama Masya

Media Sosial

TENJOLAYA – Dewan Kerja Ranting Tenjolaya melaksanakan kegiatan Kolaborasi Islami dan Pramuka (KOMIKA) di bulan Ramadhan 144 H Pada Minggu, (02/04/2023).

Kegiatan ini diadakan di Masjid Jamie Darul Hikmah Kampung Cikareo Kecamatan Tenjolaya. Kegiatan ini dihadiri oleh para peserta dari Ambalan, pelajar SD & SMP, dan Pemuda Pemudi dari kampung sekitar.

Kegiatan KOMIKA ini dibuka langsung oleh Kak Ardiansyah sebagai perwakilan kwarran, dengan peserta 68 orang terdiri dari 20 orang unsur ambalan, peserta dari pengajian setempat 32 orang dan anak yatim dengan jumlah 16 orang.

Rangkaian kegian ini berupa berbagai perlombaan diantaranya Lomba Vlog yang di ikuti oleh peserta dari ambalan, lomba tilawah, lomba adzan, dan lomba kaligrafi yang diikuti oleh pelajar  tingkat SD dan SMP. Dalam kegiatan ini Dewan Kerja Ranting bekerja sama dengan Pemuda Pemudi sekitar untuk mengadakan buka bersama dan shalat Terawih bersama.

Kak Ardiansyah berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan dengan melibatkan masyarakat karena kegiatan-kegiatan pramuka biasanya hanya melibatkan orang-orang pramuka sendiri sehingga pramuka hanya di kenal oleh anggota pramuka itu sendiri, efeknya pramuka tidak dikenal oleh masyarakat sekitar.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan. Kegiatan ini bagus karena melibatkan masyarakat sehingga memawa dampak yang baik untuk citra masyarakat,” ungkap kak Andriansyah.

Sementara itu kak Fajri selaku DKC Kabupaten Bogor berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitasnya dan pengetahuan para peserta tentang keagamaan.  Selain itu diharapkan dengan banyaknya antusias peserta mengikuti kegiatan ini dapat menjadi motivasi pengurus DKR Tenjolaya untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan kreatifitas dan pengetahuan keagamaan melalui berbahai perlombaan. Dan untuk pengurus DKR semoga menambahkan semangat karena pesertanya juga lumayan banyak dan semoga bisa menjadi motivasi agar lebih giat lagi kedepannya,” ungkap Kak Fajri

Sumber dan foto: Anggara Saputra / Kader Unit Warta Sayaga Kwarcab Kabupaten Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *