Inilah Harapan Ketua Mabigus SMA Al-Hikmah Saat Lantik Penegak Bantara & Laksana Di Bulan Ramadhan

Media Sosial

KAB. BOGOR – Gerakan Pramuka Ambalan Kiansantang – Dewi Sartika Sanggar Bakti SMA AL – Hikmah menggelar kegiatan Pengukuhan Anggota penegak Bantara dan Laksana pada Sabtu, (1/4/2023).

Pengukuhan ini bertempat di Lapangan SMA AL – Hikmah yang diikuti oleh 25 orang anggota penegak Bantara dan Laksana. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah melantik calon Bantara dan Laksana karena sudah memenuhi persyaratan.

Acara diawali dengan pelantikan kakak laksana selanjutnya pelantikan bantara. Seluruh anggota menyanyikan lagi bagimu negeri. Para seluruh anggota memasuki ruangan untuk mendengarkan motivasi dari Kak Ridwan setelah upacara pengukuhan selesai.

Menurut Kak Cecep Muntaqo Ketua Mabigus berharap peserta didik yang telah dilantik menjadi penegak dan bantara dapat menjadi pribadi yang bertanggungjawab bagi dirinya dan masyarakat terlebih mereka dilantik ketika bulan ramadhan yang penuh berkah.

“Harapannya semoga anggota pramuka yang telah dilantik bisa menjadi anak yang bertanggung jawab bagi dirinya maupun bagi masyarakat Apalagi dilantik dimomenramdahan ini, semoga menjadi anak yang Sholeh Sholeha,” ucap Kak Cecep

Perlu diketahui sebelumnya pada tanggal 18-20 Maret 2023 telah melaksanakan pengembaraan dan pengujian SKU penegak Bantara maupun Laksana yang berlokasi di Buper Curug 1.

Sumber dan foto: Fitri Noviani / Kader Unit Warta Sayaga Kwarcab Kabupaten Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *