160 Pramuka SDN Cibitung 01 Kwarran Tenjolaya Kembali Ikuti Latihan Pramuka

Media Sosial

TENJOLAYA – Gerakan Pramuka Gugusdepan SDN Cibitung 01 kecamatan Tenjolaya melaksanakan latihan mingguan dilapangan sekolah pada Kamis, (08/09/2022).

Ini bagian dari kegiatan ekstrakurikuler wajib yang dua tahun sebelumnya tidak diselenggarakan akibat pembatasan kegiatan masyarakat demi mencegah wabah Covid 19.

Latihan mingguan ini diikuti oleh 160 peserta didik Siaga dan Penggalang dilatih oleh 2 orang pembantu pembina dengan materi yang menyesuaikan yaitu Dasar-dasar Pramuka dan dilanjutkan dengan Wide Games

Selain bisa memahami nilai-nilai luhur, kegiatan kepramukaan juga mengasah keterampilan. Keterampilan yang secara tidak langsung menjadi terasah dari kegiatan Pramuka antara lain keterampilan fisik, keterampilan intelektual, keterampilan emosional dan keterampilan sosial.

Menurut Kak Wahyu Hidayat selaku sekretaris Kwarran Tenjolaya mengungkapkan untuk meningkatkan kembali Pramuka maka harus ada latihan pramuka kembali di gugusdepan. Dengan adanya latihan pramuka nantinya peserta didik bisa kembali mengikuti kegiatan-kegiatan setelah sempat vakum akibat adanya pandemic.

“Agar Pramuka bisa kembali berkembang setelah pandemi maka setiap gugusdepan harus melaksanakan latihan rutin agar peserta didik kembali bisa berkegiatan pramuka,” ungkap Kak Wahyu

Reporter: Fitri Noviani

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *