Kwarcab Kabupaten Bogor Kembali Adakan Latihan Persiapan Jamnas XI

Media Sosial

Kwarcab Kabupaten Bogor terus mempersiapkan kontingen yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI. Terbaru Kwarcab Bogor mengadakan latihan terpusat yang diadakan di gedung graha pandu, sekretariat Kwarcab Kabupaten Bogor pada Minggu, (24/7/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi dan keterampilan kontingen Kwarcab Kabupaten Bogor yang akan mengikuti Jambore Nasional.

Peserta menerima materi yang diberikan oleh andalan Penggalang dan andalan kreatifitas dari Bina Muda yang meliputi latihan ketahanan fisik, packing perlengkapan, penjelasan tentang kegiatan jamnas dan pembuatan gapura.

Menurut Suci Indah Lestari dari Kwarran Citeureup yang juga Pesera Jamnas Kontingen Kabupaten Bogor mengungkapkan kegiatan hari ini seru terlebih bisa kembali bertemu dengan peserta jamnas kontingen Kabupaten Bogor kembali. Pada latihan tersebut setiap peserta diberikan penjelasan tentang pelaksanaan Jamnas, latihan pembuatan gapura dan latihan packing perlengkapan. Setiap peserta dituntut untuk dapat mempersiapkan secara maksimal sebelum pelaksanaan Jamnas nanti.

“Kegiatan hari ini seru, karna sudah lama ga ketemu temen-temen peserta jamnas. Kami diberikan penjelasan tentang pelaksanaan Jamnas, persiapan gapura, latihan packing,” ungkap Suci.

Sementara itu Waka Bina Muda Kwarcab Kabupaten Bogor Kak Dian Sukmawan mengungkapkan bahwa pelaksanaan latihan tersebut merupakan upaya dari Bina Muda untuk lebih meningkatkan potensi dan kemampuan peserta mengingat banyak kegiatan yang harus diikuti ketika Jamnas nanti yang harus didukung oleh persiapan yang matang.

“Latihan itu untuk meningkatkan potensi dan kemampuan kontingen agar ketika jamnas nanti peserta sudah siap mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Jamnas,” ungkap Dian.

Perlu diketahui Kwarcab Kabupaten Bogor akan mengirimkan Peserta 1 regu penggalang putera dan 1 regu penggalang puteri yang didampingi oleh 2 orang Pembina pendamping selama Jamnas. Adapun Jamnas XI akan dilaksanakan pada 14-21 Agustus 2022 di Buperta Cibubur, Jakarta Timur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *