Menjelang Hari Pramuka, Kwarran Cileungsi Adakan Lomba Petugas Upacara

Media Sosial

Cileungsi – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Cileungsi melaksanakan lomba petugas upacara di SMK Widya Kusuma pada Sabtu, (30/07/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Pramuka ke-61 tingkat Kwarran Cileungsi.

Kegiatan ini diikuti oleh 65 orang peserta yang berasal dari Pramuka golongan Siaga, Penggalang dan Penegak utusan gugusdepan yang ada di Kwarran Cileungsi. lomba yang diadakan diantaranya lomba pembaca Do’a yang diikuti Pramuka siaga, lomba pengucap Pancasila, Pengucap pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Dasa dharma diikuti oleh Penggalang. Adapun Pramuka Pengak mengikuti Lomba MC.

Para Pemenang dari masing-masing mata lomba nantinya akan dilatih oleh andalan ranting untuk menjadi petugas Upacara hari Pramuka ke-61 Tingkat Kwartir Ranting Cileungsi yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2022 di Lapangan Kecamatan Cileungsi

Menurut Mustopa selaku Ketua Kwarran Cileungsi mengungkapkan bahwa kegiatan lomba ini merupakan upaya kwarran Cileungsi dalam mempersiapkan upacara hari pramuka ke-61. Hal ini agar menggali potensi anggota pramuka di gugusdepan untuk menunjang upacara nanti.

“Lomba ini untuk persiapan upacara hari pramuka ke-61 di kwarran Cileungsi. Jauh-jauh hari kita persiapkan tentunya dengan memberdayakan potensi dari adik-adik dari gugusdepan,” ungkap Mustopa.

Tak lupa ketua kwarran memberikan ucapan selamat kepada peserta dan bagi peserta yang menjadi juara akan dibimbing oleh pengurus kwarran untuk persiapan hari pramuka ke-61 tingkat kwarran Cileungsi.

“Selamat kepada adik-adik yang telah menunjukan kemampuannya dalam bidang petugas upacara. Bagi yang menjadi juara nanti akan dipanggil kembali oleh kwarran untuk latihan menjadi petugas upacara hari Pramuka ke-61,” sambung Mustopa.

Ketua Kwarran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini terutama para Kepala Sekolah selaku ketua Mabigus dan Para Pembina gugusdepan.

“Terima kasih kepada para ketua mabigus dan kakak-kakak a Pembina gugusdepan yang telah menyukseskan kegiatan ini,” Tutup Mustopa.

Selain lomba petugas upacara, Kwarran Cileungsi juga akan mengadakan kegiatan gebyar pramuka cileungsi dan karya bakti pramuka (bakti sosial) yang akan digelar selama bulan agustus ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *