Kwarran Jasinga Siapkan Peserta Didik Untuk Mengikuti Kegiatan Tapakan Pramuka Garuda 2022

Media Sosial

JASINGA – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Jasinga menyiapkan peserta didik untuk mengikuti Kegiatan Tapakan Pramuka Garuda yang akan dilaksanakan oleh Kwarcab Kabupaten Bogor pada tanggal 17-18 September 2022. Kwarran Jasinga mengirimkan 31 orang peserta yang terdiri dari 25 orang Pramuka Penggalang dan 6 orang Pramuka Penegak untuk mengikuti Kegiatan Tapakan Pramuka Garuda tahun 2022.

Persiapan yang sudah lakukan oleh Kwarran Jasinga yaitu mulai dari Pendaftaran Peserta ke kwarran dimulai dari tanggal 26 sampai 29 Agustus 2022, Pengumpulan Paper 30 Agustus 2022, Verifikasi Paper 31 Agustus – 03 September 2022, Masa perbaikan paper 4-7 September 2022, Tapakan di Kwarran 9 September, Pendaftaran ke kwarcab 12 September 2022, Technical Meeting Tapakan Pramuka Garuda 13 September 2022.

Tujuan Kwarran Jasinga mengirimkan peserta didiknya untuk mengikuti Tapakan Pramuka Garuda 2022 ini yaitu selain program kerja Wakabinamuda juga sebagai pembentukan karakter setiap peserta didik. Dan diharapkan peserta Tapakan Pramuka Garuda menjadi teladan bagi teman-temannya.

“Motivasi saya mengikuti Tapakan Pramuka Garuda yaitu menambah ilmu dan wawasan melalui Pramuka Garuda dan juga termotivasi dari alumni yang sudah menjadi Pramuka Garuda. Dan saya juga ingin menjadi pramuka penggalang yang lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya. Persiapan yang sudah saya lakukan untuk melakukan Tapakan Pramuka Garuda yaitu mempersiapkan mental, berkas dan mempersiapkan tampilan yang akan ditampilkan nanti di Inagurasi Tapakan Pramuka Garuda 2022” Ujar Dimas salah satu peserta Tapakan Pramuka Garuda Kwarran Jasinga sekaligus purna Jamnas 2022.

Reporter:  Nurlita

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *