SMPN 2 Tamansari Adakan Kemah Blok Bagi Peserta Didik Baru

Media Sosial

TAMANSARI – Dalam rangka mengimplementasikan salah satu pelaksanaan Kurilulum 2013, SMPN 2 Tamansari mendakan Kemah Blok bagi peserta didik baruyang diadakan di areal sekolah pada tanggal 2-3 september 2022  yang diikuti 367 orang peserta. Selain dihadiri oleh dewan guru dan staff Tu pada kegiatan ini juga dihadiri oleh para alumni.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi kepramukaan, api unggun, pelantikan ramu dan rakit, senam pagi dan upacara penutupan.

Pembina putri SMPN 2 Tamansari Kak Rika Nurhasanah bersyukur bahwa kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana.

” Alhamdulillah ya kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan rencana, walaupun kendala itu pasti ada dalam setiap kegiatan. Tetapi setiap kendala yang terjadi tidak menghalangi acara,” ucap kak Rika Nurhasanah.

Sementara itu Mario Perdiansyah salah seorang peserta mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini karena bisa mendapatkan pengalaman baru dan mendapatkan materi kepramukaan.

“Aku seneng banget bisa mengikuti kegiatan kemah blok ini, karena bisa mendapatkan hal baru dan mengetahui materi-materi pramuka yang baru,” Tutur Mario.

Walaupun sebetulnya di SMPN 2 Tamansari sudah memakai kurikulum merdeka, tetapi kegiatan kemah blok menjadi salah satu Projek dalam Profil pelajar Pancasila. Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu menyiapkan anggota pramuka yang berkarakter dan mengamalkan satya dan darma Pramuka

Reporter: Muhamad Mirdan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *