Unit Protokol dan Kominfo Kwarran Cigombong Rekrut Anggota Baru

Media Sosial

Cigombong – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Cigombong mengadakan seleksi unit protokol dan kominfo gelombang 1 guna menambah anggota yang memiliki minat serta potensi. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Kecamatan Cigombong pada Minggu, (23/10/2022).

Kak Asep Saepudin selaku Andalan Informasi dan Publikasi Kwarran Cigombong pada saat pembukaan mengatakan bahwa ia berharap dengan diadakannya seleksi unit protokol dan kominfo dapat mewujudkan program dengan konsep kegiatan yang baik serta publikasi yang terpadu.

“Harapan kedepannya dengan di adakannya seleksi tim kominfo dan unit protokol bisa mewujudkan program yang sudah berjalan dengan konsep kegiatan yang baik dari unit protokol serta publikasi oleh tim kominfo yang terpadu menuju kwarran tergiat. Disamping itu juga, kita menambah anggota sampai gugus depan agar publikasi semakin merata,” ujar Kak Asep Saepudin.

Setelah pembukaan, para peserta seleksi diarahkan ke Lapangan Gada Pratama untuk melaksanakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembinaan fisik (binsik). Kegiatan pembinaan fisik diawali dengan push up, seat up, dan sprint. Setelah itu, peserta diarahkan untuk kembali menuju aula sekretariat untuk beristirahat.

Kegiatan selanjutnya yaitu pre-test 20 soal dengan kurun waktu 2 menit per soal. Selama tes tersebut peserta tampak cekatan dalam menjawab pertanyaan yang diberikan. Usai menjawab 20 soal, peserta dipanggil satu per satu untuk diwawancara mengenai unit protokol ataupun kominfo dan kepribadiannya dengan tujuan dapat mengetahui potensi yang dimiliki oleh para peserta seleksi.

“Harapan saya setelah saya mengikuti seleksi unit ini, saya bisa lebih mendedikasikan diri saya kepada unit tersebut agar menjadi lebih disiplin dan cekatan,” ucap Vivi Andriani peserta seleksi protokol dan kominfo Kwarran Cigombong.

Dengan diadakannya seleksi protokol dan kominfo ini diharapkan nantinya para anggota dapat mewujudkan program yang sudah berjalan dengan konsep kegiatan yang baik, serta publikasi dari gugus depan menjadi semakin merata.

Reporter: Hasna Yusra Najar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *