10 Anggota Pramuka Kwartir Ranting Leuwisadeng Ikut Meriahkan Kegiatan Jota Joti

Media Sosial

10 Anggota Pramuka Kwartir Rant

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) leuwisadeng mengirimkan 10 orang anggota pramukanya untuk mengikuti kegiatan Jota Joti di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja, Bogor Pada hari minggu (20/10/2024).

Jambore on the air dan Jambore on the internet atau yang biasa disebut dengan Jota Joti adalah kegiatan Pramuka di seluruh dunia yang diadakan satu kali dalam setahun oleh World of Scout Movement. Dalam kegiatan Jota Joti ini para Pramuka di seluruh dunia dapat berkomunikasi dan menjalin persahabatan antar Pramuka melalui radio dan internet.

Kwartir Ranting Leuwisadeng sendiri sangat mendukung akan adanya kegiatan ini dengan dikirimkannya 10 anggota Pramuka Kwartir Ranting Leuwisadeng untuk mengikuti kegiatan Jota Joti di kwarcab Kabupaten Bogor. Ketua Kwartir Ranting Leuwisadeng juga sangat mensuport dengan diadakannya kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan banyak memberikan ilmu pengetahuan dan pengalaman khusus nya bagi anggota Pramuka penegak dan pandega
Dengan kegiatan jota joti kita dapat berkomunikasi dengan siapa pun dengan jarak jauh sehingga dapat berbagi pengalaman, oleh karena itu kegiatan tersebut sangat penting untuk di ikuti, saya memotivasi penuh kepada peserta yang ingin mengikuti kegiatan tersebut dan mengapresiasi kepada kwarcab kabupaten Bogor yang selalu mengadakan kegiatan ini.”, ujar Kak Yeti sekali Ketua Kwartir Ranting Leuwisadeng.

Peserta yang dikirimkan adalah Anggota Ambalan yang ada di Kwartir Ranting Leuwisadeng, yaitu SMAN 1 Leuwisadeng dan SMK Moestopo, dengan didampingi oleh satu orang anggota Dewan Kerja Ranting Leuwisadeng. Dalam rangkaian kegiatannya para peserta khususnya dari Kwartir Ranting Leuwisadeng sangat bersemangat.

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan JOTA JOTI ini, karena dapat banyak teman baru, ilmu baru, dan kegiatannya sangat seru.”, ujar Kak Firda, salah satu peserta kegiatan Jota Joti dari Kwartir Ranting Leuwisadeng.

Sumber : Ria Rahma Rahayu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *