Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar Tingkat Kwarcab Kabupaten Bogor Dilaksanakan Di Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido

Media Sosial

KABUPATEN BOGOR – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bogor kembali menyelenggarakan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar (KMD) yang dilaksanakan di Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido, Kwartir Ranting Cigombong, Kabupaten Bogor. (21/10/2024).

Kegiatan KMD ini memang sudah menjadi kegiatan rutin yang diadakan di berbagai pondok pesantren yang tentunya bertujuan untuk menciptakan para pelatih pembina yang mahir dan berkualitas. Kegiatan ini akan berlangsung mulai dari tanggal 21 sampai dengan 26 Oktober 2024 nanti. Para peserta nantinya akan di berikan pembekalan materi tentang pembinaan pramuka di tingkat penggalang dan penegak dengan bimbingan dari para pelatih Kwarcab kabupaten bogor

Upacara pembukaan di mulai pukul 13.00 WIB s.d Pukul 14.45 WIB yang dibuka langsung oleh Kak Agus Ridho selaku Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Bogor. Adapun peserta kegiatan KMD kali ini adalah para santriwan dan santriwati Ponpes Daarul ‘Uluum Lido yang berjumlah 251 peserta.

“Tentunya proses berorganisasi itu sangat penting makanya ketika pesantren Daarul ‘Uluum terus menggiatkan organisasi Pramuka itu sungguh luar biasa, karena setelah kegiatan ini adik adik akan terus mengembangkan organisasi pramuka mulai dari pesantren ini hingga di Kwarcab Kabupaten Bogor”. Ucap Kak Agus Ridho Selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor pada upacara pembukaan.

Adapun sambutan dari pak kiyai
“Kami harap dengan di adakan nya program KMD bisa menjadi jembatan untuk gerakan pramuka di pesantren ini menjadi lebih berkualitas, bukan hanya kuantitas tapi betul betul berkualitas”. Ucap Kak M.Yazid Dimyati S.Th.i,Lc selaku Mabigus Pondok Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido.

 

sumber: Muhammad Ade Kurniawan/ Unit Warta Sayaga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *