Tingkatkan Potensi Pembina, Kwarran Rumpin Adakan KMD

Media Sosial

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Rumpin mengadakan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) pada 22-27 Juli 2022 di Balai Diklat Lingkungan Hidup & Kehutanan Bogor, Jl. Prada Abdullah Desa Rumpin Kecamatan Rumpin.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program kerja Kwarran Rumpin tahun 2022 dan untuk meningkatkan kualitas Pembina Pramuka di Kwarran Rumpin.

Menurut Ketua panitia KMD kak Agus pakih Kegiatan ini bertujuan agar peserta bisa melaksanakan proses pembinaan di gugusdepan masing-masing dengan cara diberikan bekal pengetahuan dasar dan pengetahuan praktis khususnya dalam pembinaan Pramuka siaga.

“Tujuannya  untuk memberikan bekal pengetahuan dasar dan pengetahuan praktis dalam membina pramuka di gugusdepan masing-masing, khususnya dalam kegiatan kepramukaan di satuan perindukan siaga,” UNGKAP Agus.

Selain itu dirinya berhadap para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mengelola perindukan siaga. Hal ini tujuan akhirnya agar menghasilkan peserta didik siaga yang kreatif, berpengetahuan, cerdas dan unggul.

“Harapannya terjadinya pemahaman dan skill yang sama terhadap pengetahuan  dan keterampilan tentang kepramukaan khususnya di perindukan siaga. Selanjutnya agar memiliki pembina yang bermutu sehingga melahirkan peserta didik siaga yang kreatif, berpengetahuan, cerdas dan unggul,” harap Agus.

Kegiatan diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari 14 org pembina putra dan 26 pembina putri yang berasal dari SD dan MI. Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh 4 orang ketua Mabigus madrasah yang sangat antusias mengikuti kegiatan KMD Rumpin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *