MTs & MA Darussalam Kwarran Caringin adakan Orientasi Kepramukaan

Media Sosial

Memasuki awal tahun pelajaran 2022/2023 MTs dan MA Darussalam Kwarran Caringin mengadakan kegiatan orientasi Kepramukaan bagi peserta didik baru yang diadakan pada 22-23 Juli 2022. Kegiatan ini diikuti oleh siswa baru kelas VII MTs Darussalam dan kelas X  MA Darussalam.

Kegiatan ini dalam rangkaian Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTs & MA Darussalam. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kegiatan kepramukaan, identitas Gugus Depan, Meningkatkan kedisiplinan, kreativitas, kekompakan dan kerjasama bagi peserta didik baru kelas VII dan kelas X. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan MA Darussalam Kp. Curug Dengdeng Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Madrasah MTs dan MA Darussalam selaku ketua Mabigus, Dewan Guru  dan Tamu undangan dari DKR Caringin. Kegiatan berjalan secara lancar, para siswa antusias dan gembira saat kegiatan berlangsung.

Menurut kak Asep Nurman selaku ketua Mabigus berharap peserta didik dapat melatih diri, menjadi pribadi yang beriman, bertaqwa, disiplin, berjiwa patriotic dan memiliki kepedulian terhadap sesama.

“Semoga dengan kegiatan ini peserta didik baru dapat melatih diri, menjadi pribadi yg beriman, bertaqwa, disiplin, berjiwa patriotik dan memiliki rasa kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan Masa Orientasi Kepramukaan ini dibuka secara resmi oleh Kak Asep Nurman, S.Pd  selaku Ketua Mabigus. Selanjutnya peserta materi pengenalan kepramukaan, fun games Sore hari dan Kegiatan keagamaan. Selain itu peserta diberikan materi tentang pendidikan karakter, struktur organisasi sekolah dan acara api unggun serta pentas seni pada malam hari. Kegiatan dilanjutkan dengan outbond pada hari kedua.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *