Tahun Pelajaran Baru SMPN Satap 1 Cariu Adakan Orientasi Kepramukaan

Media Sosial

Gerakan Pramuka Sanggar Bakti SMPN Satu Atap 1 Cariu mengadakan kegiatan orientasi kepramukaan bagi siswa baru tahun pelajaran 2022/2023 pada 22-23 Juli 2022. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperkenalkan kegiatan pramuka kepada siswa baru.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah selaku ketua Mabigus, dewan guru dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Cariu.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan diikuti dengan gembira oleh para peserta mengingat sudah lama mereka tidak berkemah akibat adanya pandemic covid-19.

Menurut Sri Dewi Ningsih selaku Pembina Pramuka SMPN Satap 1 Cariu mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada peserta didik baru tentang Kepramukaan yang ada disekolah sehingga peserta didik kedepannya bisa antusias mengikuti ekstrakulikuler Pramuka di sekolah.

“Tujuannya agar siswa baru tahu tentang Pendidikan kepramukaan yang ada di SMPN Satap Cariu dan berharap bisa mengikuti ekstrakulikuler pramuka,” ungkap Sri.

Selanjutnya dirinya berharap agar peserta didik dapat lebih semangat mengikuti kegiatan pramuka yang ada disekolah untuk pembentukan karakter yang baik dan peningkatan jiwa kepemimpinan anggotanya.

“Harapannya agar peserta didik lebih semangat lagi dalam mengikuti kegiatan kepramukaan untuk pembentukan karakter yang baik dan melatih jiwa kepemimpinan peserta didik,” lanjut Sri.

Kegiatan dibuka oleh kak Nurillahi S.Pd selaku kepala SMPN Satap 1 Cariu, dilanjutkan dengan penyampaian materi kepramukaan yang disampaikan oleh narasumber dari DKR dan para pembina pramuka. Selain itu juga peserta mengikuti acara api unggun, pentas seni dan penjelajahan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *