MAN 3 Bogor Kwarran Jonggol Adakan Orientasi Kepramukaan

Media Sosial

Jonggol – Gerakan Pramuka Sanggar Bakti MAN 3 Bogor mengadakan kegiatan orientasi Kepramukaan pada siswa baru yang dilaksanakan pada Jum’at, (22/7/2022). Kegiatan ini diadakan dengan  tujuan untuk memperkenalkan pendidikan kepramukaan kepada peserta didik baru serta menanamkan dasar penerapan Tri Satya dan dasa dharma dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh kak Dr. Rizalah Luqman Al-Farabi S.Pd.i., M.Pd selaku Ketua Mabigus.

Dalam sambutannya, Ketua Mabigus menyampaikan pesan bahwa Pramuka merupakan organisasi pembentukan karakter siswa agar memiliki prilaku yang disiplin dan bertanggungjawab.

“Pramuka merupakan organisasi yang wajib untuk kalian ikuti dalam pengembangan karakter dan pembinaan siswa agar memiliki perilaku yang disiplin dan bertanggung jawab,” ungkap Kak Rizalah.

Kegiatan ini diikuti oleh 260 orang yang merupakan siswa baru Kelas X di MAN 3 Bogor. Terdapat materi tentang Kepramukaan yang disampaikan oleh Kak Asrul Muzky Selaku kak Sekretaris Kwartir Ranting Jonggol. Beliau memberikan motivasi serta memperkenalkan Kegiatan Kepramukaan yang dapat memberikan Manfaat positif bagi kehidupan dimasa yang akan datang terutama dalam tingkat Pramuka Penegak baik itu golongan siaga, penggalang, penegak, ataupun pandega.

Kegiatan Orientasi Kepramukaan di MAN 3 Bogor berlangsung dengan lancar dan tertib serta sesuai dengan sasaran yang telah di tentukan.

Reporter: Rahma / Kader Tim Media Kwarcab Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *