Peserta KMD Rumpin Kunjungi Ikon Pariwisata Rumpin

Media Sosial

RUMPIN- Peserta Kursus Mahir Dasar Golongan Siaga Kwartir Ranting Rumpin mengunjungi Taman Wisata Gunung Munara Kecamatan Rumpin pada hari Senin, 25 Juli 2022 dalam rangka Widyawisata dan melaksanakan simulasi Pesta Siaga. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Peserta KMD, Tim Pelatih dan Panitia KMD Kwarran Rumpin.

Gunung Munara sendiri merupakan ikon Pariwisata Kecamatan Rumpin yang sudah terkenal di Kabupaten Bogor bahkan banyak pula wisatawan dari luar daerah Bogor yang berkunjung. Taman Wisatanya sendiri terdiri dari beberapa bagian seperti restoran, café dan kolam renang yang berpadu dengan pemandangan indah wilayah rumpin dari ketinggian.

Dalam simulasi pesta siaga ini peserta KMD berperan sebagai siswa, tim pelatih sudah menyusun berbagai dangau seperti dangau pengetahuan, dangau ketangkasan dangau keagamaan dan dangau olahraga. Diantara pos dangau juga banyak teka-teki yang harus dipecahkan oleh peserta. Seluruh peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini seakan-akan mereka kembali menjadi siaga.

“Kami harap dengan kegiatan widyawisata ini peserta KMD mendapatkan pengetahuan dan gambaran yang jelas tentang penyelenggaraan pesta siaga dan materi siaga pada umumnya sehingga bisa diterapkan di gugus depan masing-masing. Kami selaku panitia yang juga ingin lebih mempromosikan lagi gunung munara sebagai ikon wisata Kecamatan Rumpin dan kedepannya juga tempat tempat lain agar industri pariwisata Rumpin bisa lebih maju lagi sejalan dengan membaiknya kondisi pandemi” Ujar kak Yuniar selaku Panitia KMD Rumpin 2022.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *