SMA Negeri 1 Citeureup Kabupaten Bogor Adakan Kemah Blok

Media Sosial

Gerakan Pramuka SMA Negeri 1 Citeureup Ambalan Sultan Ageng Tirtayasa dan Nyi Ageng Serang mengadakan kegiatan Kemah Blok dengan tema “Pandu Berkarakter dan Cinta Lingkungan Wujud Pandu Sejati” bagi siswa-siswi baru tahun pelajaran 2022/2023 yang dilaksanakan pada hari Jumat – sabtu tanggal 22-23 Juli 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 432 orang peserta dengan 62 sangga yaitu 24 sangga putra dan 38 sangga putri.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah selaku Ketua Mabigus, Pembina satuan, Pembina Pramuka Putra dan Putri serta para Dewan Guru.

Kegiatan ini dibuka oleh Kak R. Sopian Nirwan S.pd M.M, selaku Mabigus SMAN 1 Citeureup. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi materi kepenegakan oleh Kak Sutarno M.T., selaku Pembina Satuan SMA Negeri 1 Citeureup, kemudian dilanjutkan lagi dengan materi kedua dan ketiga yaitu materi Mabigus dan Kurikulum. Selanjutnya peserta melakukan Giat Bakti sosial dan Penanaman Pohon yang masing-masing diwakilkan oleh 2 orang persangga. Bakti Sosial dilakukan di sekitaran kampung Sauki dan Penanaman Pohon dilakukan di Gedung SMA Negeri 1 Citeureup. Selain itu kegiatan ini diisi dengan aksi bersih-bersih lingkungan sekolah, materi bongkar-pasang tenda serta permainan tradisional.

Menurut Try Eryanti salah satu peserta kemah blok mengungkapkan dirinya sangat senang karena mendapatkan teman baru. Selain itu kegiatan outbondpun sangat sangat seru setelah diikuti.

“Senang karena kenal banyak teman baru, sangat memotivasi saya karena mendapatkan materi-materi baru yang sangat bermanfaat selain itu outbondnya juga seru-seru banget,” ungkap Try.

Selain itu dirinya dan teman-temannya bisa lebih akrab dan kompak setelah mengikuti outbond. Tak lupa Try mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kemah blok ini.

“Karena outbond saya dan teman-teman saya sekarang jadi lebih akrab dan kompak, Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh kakak-kakak panitia yang telah bekerja keras untuk acara kemblok ini,” Sambung Try.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh para peserta mengingat sudah lama mereka tidak mengikuti kegiatan lapangan akibat adanya pandemic covid-19.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *