Pramuka Penegak SMK Wira Buana Laksanakan Pelantikan Bantara

Media Sosial

BOJONG GEDE – Gerakan Pramuka Sanggar Bakti SMK Wira Buana mengadakan kegiatan pelantikan Bantara bagi anggota ambalan yang telah memenuhi kriteria sesuai syarat kecakapan umum (SKU). Kegiatan ini diadakan di sekolah SMK Wira buana, pada hari sabtu – Minggu ( 21-22/08/22).

Kegiatan ini diikuti 12 orang peserta yang dilantik Bantara ini langsung dilantik oleh kak Fahmi selaku pembina gudep. Tak hanya di hadiri oleh peserta dan pembinaan gudep, acara pelantikan Bantara ini dihadiri oleh ketua Kwaran, pembina , pelatih dan para alumni yang turut berpartisipasi dalam prosesi pelantikan. Kegiatan ini di laksanakan karena sudah menjadi keharusan bagi Pramuka tingkat penegak.

Para peserta mengikuti berbagai agenda seperti napaktilas berjalan kurang lebih 11 km, tak lupa diselingi materi dari Kakak pembina dan melewati proses sidang SKU, dalam keadaan gelap dan hanya ada lilin sebagai penerang, nyatanya membuat suasana menjadi lebih mendominasi dan sedikit menegangkan. Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan lancar walau sedikit berbeda dari agenda karena ada hal diluar dugaan terjadi meski begitu semua yang terjadi dapat terkendali dengan baik.

Seluruh peserta sukses dan resmi di Lantik menjadi anggota Pramuka penegak Bantara.

Reporter : Sefrani Hanum Latifah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *