Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 Digelar Kwarran Leuwiliang

Media Sosial

LEUWILIANG – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Leuwiliang melaksanakan upacara Hari Pramuka ke-61 di Lapangan PLTA Karacak, Leuwiliang pada Sabtu, (27/8/2022).

Upacara ini disambut dengan antusiasme yang luar biasa dari peserta dan juga panitia penyelenggara. Upacara ini diikuti oleh pramuka golongan siaga, penggalang, penegak dan pandega se-Kwarran Leuwiliang.

Kak H.Daswara Sulanjana selaku Ketua Mabiran Leuwiliang dmenjadi pembina upacara ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Kwarran Leuwiliang, pengurus Kwarran, kepala Desa Karacak, Mabigus dan juga para pembina yang ada di Kwarran Leuwiliang.

Pengibaran bendera merah putih pada Upacara peringatan hari gerakan Pramuka kali ini menggunakan pasukan 8, 14 dan 61 yang merupakan anggota dari Unit Kegiatan Satria Wiratama ke 23.

“Ada hal-hal yang menyangkut budaya lokal yang lebih ditonjolkan kekhasan budaya kita yang harus kita jaga bersama, kita budayakan bersama. Jadi Pramuka disitu juga harus mempunyai peran secara maksimal, bagaimana pengabdian Pramuka itu bisa menyentuh semua lini, tidak hanya masalah sosial dan gotong royong tetapi juga dalam masalah seni budaya bisa di munculkan”. Harap Kak H. Daswara Sulanjana selaku Ketua Mabiran Leuwiliang.

Setelah Upacara selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan dance smaphore, tari tarian, senam, yel-yel dan juga pencak silat yang diperagakan pramuka penggalang dan penegak.

REPORTER: NURKHOFIFAH

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *