1.500 Anggota Pramuka Meriahkan Pesta Siaga dan Kemah Penggalang Kwarran Bojong Gede Kabupaten Bogor.

Media Sosial

BOJONG GEDE – Gerakan Pramuka kwartir ranting (Kwarran) Bojong Gede menggelar acara kegiatan pesta siaga dan kemah penggalang yang berlokasi di Bumi perkemahan Cimandala Kecamatan Sukaraja.

Kegiatan pesta siaga diadakan pada 1 September 2022 sedangkan Kemah penggalang tanggal 1-3 September 2022. Total ada 1.500 peserta yang berasal dari Pramuka siaga dan penggalang Se-Kwarran Bojong gede ikut serta dan didukung oleh 20 orang Panitia dan 46 sangga kerja yang bekerja secara ikhlas untuk mensukseskan kegiatan pesta siaga dan kemah penggalang pada ini.

Kegiatan ini dibuka oleh Kak Agus Ridho selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor pada Kamis, (1/9/2022). Setelah pembukaan dilanjutkan dengan berbagai macam kegiatan pesta siaga yang diakhiri dengan acara pentas seni dari masing-masing perindukan Siaga.

Adapun untuk kemah penggalang diisi dengan berbagai lomba diantaranya lomba pengetahuan kepramukaan, ketapel, halang rindah, bakti sosial, penyuluhan narkoba. Selain itu peserta mengikuti acara api unggun dan pentas seni di malam terakhir. Senam pagi, apel pagi dan  karnaval diikuti oleh peserta kemah penggalang sebelum acara penutupan dan pengumuman regu tergiat dihari ketiga.

Perlu diketahui bahwa ini merupakan kegiatan perdana yang di lakukan oleh Kwarran Bojong gede setelah 2 tahun lamanya dilanda pandemi covid -19 dimana semua kegiatan di batasi. Kegiatan dapat berjalan dengan lancar dari awal hingga akhirdan berhasil di sukseskan oleh panitia dan sangga kerja Kwarran Bojong gede.

Reporter : Sefrani Hanum Latifah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *