Tingkatkan Kemampuan Penegak, Kwarran Cileungsi Adakan GPS

Media Sosial

Gerakan Pramuka Kwartir ranting (Kwarran) Cileungsi mengadakan kegiatan Geladian Pimpinan Satuan (GPS) pada 28 Agustus dan 3-4 September 2022 di SDN Pasirangin 1 dan SMPN 3 Cileungsi.

Kegiatan ini diikuti oleh 125 orang peserta yang berasal dari utusan sanggar bakti yang ada di Kwarran Cileungsi. Adapun sanggar bakti yang mengirimkan adalah SMAN 1 Cileungsi, SMAN 2 Cileungsi, SMKN 1 Cileungsi, SMK Bina Teknika Cileungsi, MA Al-Fatah, SMK Arrusyda, SMK PGRI Surya Kencana, SMK Yapa, MA Yapia, SMKF Bhakti Kencana Bogor, SMK Darma bakti dan SMK Fatahillah.

Peserta diberikan materi dan praktek berupa Pola mekanisme Pembinaan Pramuka Penegak Pandega (Polmekbin), tata upacara penegak, leadership, public speaking, administrasi ambalan, pengelolaan ambalan dan baris-berbaris. Selain itu peserta mengikuti kegiatan keagamaan, olahraga dan api unggun.

Kak Mustopa selaku ketua Kwarran Cileungsi berharap dengan adanya kegiatan geladian Pimpinan satuan ini bisa meningkatkan kegiatan kepramuaan di Kwarran Cileungsi terutama dalam pembinaan pramuka golongan penegak.

“Semoga dengan adanya GPS ini bisa meningkatkan kegiatan Kepramukaan Cileungsi khususnya golongan Penegak,” ungkap Kak Mustopa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *