Kwarran Cibinong Bersiap Ikuti Tapakan Garuda Kwarcab Bogor Tahap 2

Media Sosial

CIBINONG – Gerakan pramuka kwartir ranting (Kwarran) Cibinong mengadakan kegiatan tapakan Pramuka garuda di gedung serbaguna kecamatan Cibinong pada Minggu, (4/9/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 149 orang peserta yang terdiri dari 130 pramuka siaga, 10 orang penggalang dan penegak 9 orang. Peserta siaga bernyanyi riang gembira, menunjukan hasil hasta karya, serta melakukan latihan bari berbaris sebagai pemenuhan persyaratan siaga garuda.

Kak Cucu Selaku sekretaris Kwarran Cibinong berharap para peserta di periode ini bisa lebih bersungguh-sungguh karena Tapakan pramuka garuda di kwarran dan di Kwarcab akan dilakukan secara tatap muka.

“Harapan saya kepada semua peserta TPG tahun ini agar dapat bersungguh-sungguh dalam mengikutinya karena TPG periode kali ini dilaksanakan secara tatap muka baik di Kwarran maupun di Kwarcab nanti,” ungkap Kak Cucu.

Lebih lanjut kak Cucu berpesan kepada para pembina kedepannya agar lebih memperhatikan perkembangan dan keterampilan peserta didiknya. Tetap memandu dan selalu jaga protokol kesehatan.

“Pesan juga buat kakak-kakak para pembina agar benar benar lebih memperhatikan untuk perkembangan dan keterampilan dari peserta didiknya. Tetap memandu dan selalu jaga protokol kesehatan”. Tutup kak Cucu.

Perlu diketahui setelah peserta lolos tapakan di kwarran, peserta akan mengikuti kegiatan tapakan Pramuka garuda di kwarcab Bogor pada 17-18 September 2022 di Buper Cimandala Kecamatan Sukaraja. Khusus Golongan Siaga pada 18 September 2022 di lokasi yang sama.

Reporter: Afifa Ayu Ningtyas

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *