Pramuka Siaga SDN Jambuluwuk 01 Kwarran Ciawi Berkreasi Membuat Hasta Karya

Media Sosial

CIAWI – Anggota Pramuka SDN Jambuluwuk 01 Kwarran Ciawi Kabupaten Bogor berkreasi membuat celengan dari kaleng bekas dalam kegiatan latihan rutin yang diikuti oleh 69 orang Pramuka Siaga yang dilaksanakan dilapangan sebarang sekolah pada Kamis, (1/9/2022).

Latihan diawali dengan upacara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan agenda latihan. Pada latihan kali ini para pembina mengajarkan tentang Pancasila dimana peserta didik diminta untuk menyebutkan isi Pancasila. Selain itu pramuka siaga diberikan kesempatan berkreasi untuk membuat celengan memanfaatkan kaleng bekas yang dihias menggunakan kertas warna atau koran.

Kak Pipih Sopiah selamu pembina upacara berharap para peserta didiknya bisa lebih kreatif dalam membuat hasta karya. Kreatifitas dan inovasi dari para peserta didik harus bisa muncul pada kegiatan ini.

“Semoga ananda siaga bisa lebih kreatif dan inovatif dengan adanya pembuat hastakarya ini,” ujar Kak Pipih.

Sementara itu Ananda Ririn salah satu anggota Pramuka Siaga yang mengikuti latihan merasa senang karena membuat celengan dari kaleng bekas. Dirinya bisa berkreasi memanfaatkan bahan yang ada kemudian membentuknya sesuai dengan keinginan.

“Senang bisa membuat celengan dari kaleng bekas,” ungkap Ririn

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *