Strurktur Organisasi Jadi Agenda Latihan Pramuka M.Ts Sirojul Kamal Diawal September

Media Sosial

TENJOLAYA – Gerakan Pramuka M.Ts Sirojul Kamal, Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan Latihan rutin pada hari Kamis, (01/09/2022)

Kegiatan ini diikuti 46 orang peserta didik yang antusias mengikuti latihan pramuka. Setiap hari Kamis banyak gugus depan di Kwarran Tenjolaya melaksanakan kegiatan latihan rutin di hari Kamis sama halnya dengan MTs Sirojul Kamal melaksanakan kegiatan latihan mingguan pada hari kamis.

Kali ini peserta didik berlatih tentang struktur organisasi gerakan Pramuka agar peserta didik memahami apa saja dan siapa saja struktur organisasi gerakan Pramuka mulai dari tingkat Gugusdepan sampai Kwartir Nasional.

Sekretaris Kwarran Tenjolaya Kak Wahyu Hidayat mengungkapkan saat ini banyak gugusdepan yang mulai aktif kembali melaksanakan latihan Pramuka setelah sempat vakum akibat adanya pandemi. Hal ini merupakan upaya yang bagus dari para pembina untuk melaksanakan pembinaan generasi muda melalui gerakan pramuka.

“Alhamdulillah tiap gugusdepan di Tenjolaya sudah mulai mengadakan latihan Pramuka, ini merupakan upaya dalam pembinaan generasi muda melalui gerakan Pramuka,” ungkap Kak Wahyu selaku sekretaris Kwarran Tenjolaya

Reporter: Fitri Noviani

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *