Kwarran Nanggung Siap Ikuti Tapakan Pramuka Garuda Tahun 2022 Tahap 2

Media Sosial

NANGGUNG – Gerakan Pramuka Kwartir ranting (Kwarran) Nanggung mengadakan tapakan pramuka garuda di Aula PGRI Kecamatan Nanggung pada Jum’at, (9/9/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 42 orang peserta dari golongan siaga, penggalang dan pandega yang merupakan utusan gugusdepan yang ada di Nanggung.

Kak Ondeng Sofwanudin selaku ketua Kwartir Ranting Nanggung mengatakan bahwa penilaian pramuka diawali dengan pengumpulan berkas portofolio peserta dimasing-masing Gugusdepan setelah dinyatakan cukup, bagi yang dinyatakan lulus seleksi verifikasi berhak mengikuti Garuda di Kwartir Cabang

“Peserta mengumpulkan berkas persyaratan kemudian akan dinilai oleh tim yang dibentuk kwarran. Setelah lolos tapakan di kwarran, para peserta berhak mengikuti tapakan garuda di kwarcab Bogor,” ungkap kak Ondeng.

Waka Binamuda kak Yadi Rusyadi menambahkan, setelah beberapa tahapan penilaian selesai, tim penilai akan melakukan sidang pleno untuk menentukan peserta yang dinyatakan lulus dan tidak lulus.

“Jika peserta didik selesai menempuh semua proses tahapan, tim penilai akan melakukan sidang pleno untuk menentukan peserta yang lolos,” ungkap Kak Yadi.

Reporter: Rustomi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *