Usai Pandemi Covid-19, Kwarran Ciawi Kembali Galakkan Latgab Penggalang

Media Sosial

CIAWI – Setelah pandemi Covid-19, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ciawi kembali mengelar latihan gabungan (latgab) Pramuka penggalang di SDIT Roudlotul Jannah Ciawi. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Kwarran Ciawi bersama dengan Andalan Ranting Urusan Penggalang, Sabtu (11/9/2022).

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. Latgab ini di ikuti oleh perwakilan Pramuka penggalang se-Kecamatan Ciawi baik penggalang SD/MI ataupun MTS/SMP. Jumlah peserta yang mengikuti latgab ini sebanyak 249 orang peserta terdiri dari 55 orang penggalang SD/MI putra, 54 orang penggalang SD/MI putri, serta 46 orang penggalang SMP/MTs putra dan 94 orang Penggalang SMP/MTs putri.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarran Ciawi Supratno Prasetyo mengatakan kegiatan latihan gabungan ini sangat penting untuk adik-adik Penggalang untuk melatih kemampuan diri sehingga nanti dapat menjadi generasi yang tangguh dan kuat kedepannya.

“Latihan gabungan baru terlaksana kembali akibat pandemi. Kegiatan latgab ini penting untuk adik-adik, selain mendapatkan ilmu baru, tapi juga adik-adik melatih kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan di latgab ini. Sehingga kalian menjadi generasi yang tangguh dan kuat di masa yang akan datang,” katanya.

Anru Penggalang Kwarran Ciawi Abdurrachman Awaludin Bashari mengatakan kegiatan latgab ini  rangka dalam melaksanakan program kerja di tahun 2022 yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan anggota penggalang.

“Kegiatan latgab ini dalam rangka melaksanakan program kerja di tahun 2022, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan anggota Penggalang di Kwarran Ciawi agar menjadi peserta didik yang tangguh kedepannya,” ujarnya.

Aab, panggilan akrabnya, pun mengharapkan bahwa kegiatan ini menjadi solusi untuk gugusdepan dalam pelaksanaan pembinaan yang berkelanjutan.

“Harapannya semoga kegiatan latgab ini selain ajang silaturahmi tapi juga menjadi solusi untuk gugusdepan dalam pelaksanaan pembinaan yang berkelanjutan yang tentunya menjadi penunjang proses bentuk pembinaan kedepannya nanti,” pungkas dia.

Reporter: Fajrin (Pusinfo Kwarcab Bogor)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *