Cerita Kak Nayla Karima Pramuka Penegak Asal SMAN 1 Citeureup Menempuh Pramuka Garuda

Media Sosial

Gerakan Pramuka Ambalan Sultan Ageng Tirtayasa dan Nyi Ageng Serang (SATNAS) Sanggar Bakti SMAN 1 Citeurep mengikuti kegiatan tapakan Garuda di Aula PGRI Citeureup pada Minggu, (11/9/2022).

Kegiatan seleksi Garuda ini diikuti oleh Pramuka golongan siaga, penggalang dan penegak se-Kwarran Citeureup, kegiatan ini dihadiri oleh Sekran Kwarran Citeureup, pendamping garuda siaga dan penggalang serta Andru penegak putra dan putri.

Kegiatan ini dibuka oleh kak Faisal selaku Sekretaris Kwarran Citeureup dan dilanjutkan oleh kak Asep Zainal selaku Andru penegak.

Kegiatan seleksi Garuda kali ini, adalah penyeleksian berkas-berkas seperti portofolio yang berisi biodata, surat dari sekolah dan syarat-syarat pramuka garuda, peserta juga ditanyakan atau di tes mengenai SKU, TKK dan lain-lain.

Menurut kak Nayla Karima salah satu anggota SATNAS yang mengikuti kegiatan seleksi kali ini, mengungkapkan bahwa kesannya itu sangat tegang dan pesannya kak Nayla berharap semoga yang mengikuti kegiatan Garuda tahun ini dapat terlaksana dengan lancar.

“Kesannya yang pertama sangat tegang karena semuanya dipertanyakan dimulai dari persyaratan umum seperti SKU Bantara laksana, serta persyaratan khusus nya yaitu dipertanyakan tentang tkk, serta kegiatan-kegiatan lampiran seperti kegiatan  di Kwarran, Kwarcab serta Kwarnas. Kesannya semoga yang mengikuti Garuda tahun ini bisa terlaksana dengan baik sampai hari inugrasi nanti dan semoga tahun berikutnya bisa melaksanakan kegiatan langsung secara offline,” ungkap kak Nayla

Kak Nayla Karima adalah satu-satunya dari Kwarran Citeureup yang mengikuti kegiatan seleksi Garuda tingkat penegak ini. Kegiatan seleksi Garuda kali ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan diikuti dengan semangat oleh para peserta.

Reporter: Ina Elfita Rahmawati.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *