Teruskan Regenerasi, Pramuka SMK Putra Pelita Tenjolaya Adakan Penerimaan Anggota Baru

Media Sosial

TENJOLAYA – Gerakan Pramuka SMK Putra Pelita Tenjolaya Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) di areal Villa Rindu Alam Curug 1 pada 10 -11 Agustus 2022.

Penerimaan Tamu Ambalan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya di Gugusdepan SMK Putra Pelita Tenjolaya khususnya siswa baru kelas X dan kelas XI yang baru bergabung di ambalan Agastia Dharma yang merupakan pelaksanaan dari program kerja dewan ambalan Agastia Dharma. Upacara pembukaan ini dilakukan secara Khidmat di pimpin oleh Kak Ilham Priyatna yang merupakan anggota dari Ambalan Agastia Dharma, kegiatan ini dibuka dengan resmi oleh kak Husen hidayatullah selaku Pembina gudep Putra di SMK Putra Pelita Tenjolaya.

Dengan adanya kegiatan PTA di Ambalan Aghastia Dharma sendiri merupakan sebagai kegiatan penerimaan anggota baru yang sebelumnya merupakan tinggat Penggalang dan berpindah golongan menjadi tingkat Penegak dan pengesahan menjadi anggota Ambalan Aghastia Dharma Selain itu juga dengan adanya kegiatan ini yaitu agar melatih kerja sama, keakraban, dan pengenalan tentang Ambalan Aghastia Dharma, yang berharap agar semakin menumbuhkan rasa kebersamaan dan tanggung jawab.

Kak Husen selaku pembina gudep putera berharap dengan diadakannya kegiatan ini peserta didik dapat saling bekerja sama dan terpupuknya keakraban. Selain itu diharapkan kedepan peserta didik dapat menunjukan eksistensinya, menjalankan program kerja dan bisa menjadikan pramuka yang bermartabat, bermanfaat dan ebrkualitas.

“Dengan diadakannya kegiatan PTA ini saya berharap dapat saling bekerja sama dan juga saling menjalin kearaban, yang semoga dapat menunjukan eksistensinya, menjalankan proker, dan menjadi pramuka yang bermartabat, bermanfaat, dan berkualitas,” ungkap Kak Husen

Reporter: Fitri

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *