Keseruan Mendirikan Tenda Di Kegiatan Diklat Pramuka Garuda

Media Sosial

MEGAMENDUNG – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Megamendung mengikuti kegiatan Tapakan Pramuka Garuda di tingkat Kwarcab Kabupaten Bogor di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja pada 17-18 September 2022. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor pada Sabtu, (17/8/2022).

Sebelumnya peserta sudah mengikuti tapakan pramuka di tingkat kwartir ranting. Dalam kegiatan ini peserta wajib membawa alat berkemah seperti tenda, alat masak, natura dan lain lain.

Dalam kesempatan itu kak Ahmad Maulana sebagai peserta dalam kegiatan tapakan Pramuka Garuda menceritakan bagaimana keseruan dalam mendirikan tenda bersama peserta – peserta dari Kwartir Ranting Megamendung bahwasannya saat mendirikan tenda ini seru dan sangat mengasikan.

“Saat mendirikan tenda ini seru dan sangat mengasikan, bisa dibilang mendirikan tenda itu tidak mudah jika sendiri, jika kita melakukannya bersama dengan teman teman pasti akan lebih seru dan cepat selesai” Kesannya.

“Dalam kegiatan inipun kami calon Pramuka Garuda dari Kwartir Ranting Megamendung mendirikannya bersama sama dengan lancar dan saling membantu” ujarnya lagi.

Dalam Kegiatan Diklat Pramuka Garuda ini Kwartir Ranting Megamendung mengirimkan Peserta sebanyak 23 Orang yang terdiri dari 22 orang golongan penggalang dan 1 orang golongan pandega.

Reporter : Nur Ajijah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *