490 Orang Pramuka Siaga Ikuti Tapakan Pramuka Garuda Kwarcab Kabupaten Bogor

Media Sosial

BOGOR – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bogor melaksanakan tapakan garuda golongan siaga di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja pada Minggu, (18/09/2022).

Peserta Tapakan Garuda Golongan Siaga sebanyak 490 orang yang berasal dari utusan terbaik dari masing-masing Kwartir Ranting di Kabupaten Bogor.

Kak Ondeng selaku Andalan Cabang urusan Siaga Putera berharap kondisi kedepannya bisa lebih baik lagi setelah pandemi berakhir agar pembinaan peserta didik bisa terus berjalan di gugusdepan lebih baik lagi agar kedepannya kualitas dan kuantitas pramuka bisa lebih baik lagi.

“Saya berharap situasi dan kondisi seperti saat ini tetap menjadi lebih baik kedepannya. Kemudian dari sisi kualitas dan jumlah akan semakin lebih baik,” harap Kak Ondeng.

Registrasi peserta dimulai sejak pukul 07.00 WIB Kemudian dilanjutkan dengan  upacara pembukaan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan seragam dan atribut, pengumpulan hasta karya, membuat 3D tunas kelapa dari bubur kertas, dan giat lainnya.  Dilaksanakan pula dinamika kelompok disesuaikan dengan tanda barung berwarna biru, kuning, dan hijau untuk putera dan putera. Total kelompok yang ada sebanyak 3 putera dan 3 puteri.

Peserta Siaga juga mengikuti permainan dan tarian sederhana yang dipimpin oleh pembina dengan sangat ceria dan gembira.

Reporter: Muthia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *