Cerita Pramuka Kwarran Klapanunggal Persiapkan Diri Ikuti Tapakan Pramuka Garuda Sejak Kelas VII.

Media Sosial

KLAPANUNGGAL – Gerakan pramuka kwartir ranting klapanunggal mengirimkan sebanyak 44 anggota pramuka untuk mengikuti tapakan yang di laksanakan dari tanggal dari tanggal 17-18 September 2022 di Bumi Perkemahan Cimandala, kecamatan Sukaraja.

Devina salah satu peserta yang berasal dari SMPN 1 Klapanunggal mengungkapkan menjadi seorang pramuka pramuka garuda tak semudah yang di perkirakan. Dirinya sudah mempersiapkan dari kelas VII dengan rajin berlatih walaupun terkendala adanya pandemi covid-19.

“Saya sudah mempersiapkan diri untuk menjadi pramuka garuda dari kelas VII meski pada saat itu pandemi virus corona sedang puncak-puncaknya, tapi kami berlatih secara online dan sekali-kali kami berlatih di lapangan untuk melatih keterampilan kami.” Ungkap Devina

Para peserta tapakan dan inaugurasi pramuka garuda  nampak sangat antusias dalam mengikuti semua kegiatan mulai dari upacara, membuat pionering tiang bendera kaki tiga, cara penanganan patah tulang dan masih banyak lagi. Acara yang paling dinantikan ialah pelantikan mereka menjadi pramuka garuda, semua peserta memperlihatkan wajah bahagia dan terharu mulai dari pramuka siaga, penggalang mau pun Penegak pandega.

Reporter : Yusrizano Riznel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *