JOTA JOTI Tahun 2022 Bagian dari Proses “Setiap Pramuka adalah Pewarta”

Media Sosial

Bogor – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab)  Kabupaten Bogor melaksanakan Jamboree On The Air (JOTA) dan Jamboree On The Internet (JOTI) tingkat Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kak Agus Ridho selaku Kwarcab di Gedung Tegar Beriman pada Jumat, (14/10/2022).

Kak Agus Ridho mengatakan bahwa Kegiatan JOTA JOTI merupakan bagian dari proses terwujudnya “Setiap Pramuka adalah Pewarta”. Hal tersebut juga didukung dengan perkembangan teknologi dan informasi di Indonesia.

“Saat ini informasi sangat dibutuhkan, Negara kita sedang gencar-gencarnya berkembang bagaimana membuat teknologi. Setiap anggota Pramuka adalah Pewarta dan saya pikir ini adalah bagian dari proses itu”, kata Kak Agus Ridho.

Dalam wawancara Kak Agus Ridho juga berharap peserta JOTA JOTI tahun 2022 dapat memiliki minat dan bakat di bidang komunikasi. Terkait hal tersebut Kwarcab Kabupaten Bogor akan senantiasa mendukung pramuka yang sedang tumbuh.

“Harapannya nanti banyak dari adik-adik peserta mempunyai minat dan bakat di bidang informasi. Tentunya, kita akan dukung dan kembangkan agar Kwarcab Kabupaten Bogor bisa memiliki manfaat buat adik-adik kita yang sedang tumbuh,”  kata Kak Agus Ridho.

Berdasarkan data yang diperoleh peserta JOTA JOTI Kwarcab Kabupaten Bogor tahun 2022 berjumlah 148 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang terdiri dari berbagai ranting di Kabupaten Bogor.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *