Ketua Mabicab Kabupaten Bogor Iwan Setiawan Apresiasi Gelar Senja

Media Sosial

CIBINONG – Ketua Mabicab Kabupaten Bogor Iwan Setiawan menyampaikan apresiasinya tentang Gelar Senja pada saat menjadi inspektur Gelar Senja wilayah III, Jumat (14/10/2022).

Gelar Senja merupakan kegiatan upacara penurunan sang saka merah putih yang dikolaborasikan dengan kegiatan ketangkasan kepramukaan, kesenian dan kebudayaan bertujuan untuk menumbuhkan semangat bela negara dan membentuk kepribadian pramuka yang berkarakter.

Iwan menyampaikan, semangat bela negara harus terus digaungkan dalam jiwa para pemuda agar senantiasa mencintai tanah air dan merasa terpanggil untuk berperan aktif dalam pembangunan demi kemajuan bangsa dan negara. Khususnya di era 4.0 yang serba maju, serba cepat dan digital.

“Saya harap anggota pramuka dimanapun berada dapat menjadi contoh dan tauladan bagi para pemuda, belajar dengan tekun untuk meraih prestasi, melawan kebodohan, lawan rasa malas dan pesimisme termasuk melawan godaan penyalahgunaan narkoba, terlibat narkoba, pergaulan bebas dan sebagainya yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan,” ungkapnya.

Ia percaya berbagai kegiatan pramuka yang positif dan menyenangkan. Ia juga mengarahkan agar para pimpinan di masing-masing kwartir ranting dapat menciptakan kegiatan menyenangkan, supaya tidak menjadi beban dan dapat menjadi wadah aktualisasi dan pembentukan karakter pemuda indo yang sehat, kuat, cerdas, terampil dan berakhlak mulia.

“Saya minta para mabiran (camat) untuk mendukung di setiap wilayah, mempersiapkan gelar senja yang akan dilaksanakan, supaya adik-adik dapat merasa terapresiasi oleh para pimpinan di wilayahnya ketika diundang atau dihadirkan dalam kegiatan di kabupaten bogor,” ujarnya.

Reporter: Deci (Pusinfo Kwarcab Kabupaten Bogor)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *