Pramuka Penegak Kwarran Leuwisadeng Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aksi Kemanusiaan

Media Sosial

LEUWISADENG – Satu anggota Pramuka Penegak Kwartir Ranting (Kwarran) Leuwisadeng yaitu Kak Farhatun Nisa mewakili Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat untuk mengikuti kegiatan Humanitarian Action Capacity Building Training pada tanggal 17-19 Oktober 2022 di Hotel Amos Cozy, Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Pramuka Peduli di Kwarran masing-masing.

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aksi Kemanusiaan Tahun 2022 yang berkerja sama dengan Asia Pacific Scout Region dibuka oleh Wakil Ketua Nasional Pengabdian Masyarakat (Waka Kwarnas Abdimas), Kak GKR Mangkubumi.

Kegiatan ini diikuti dari berbagai daerah, seperti Riau, DKI, DKY, Sumatra, Sulawesi, Lampung dan lain sebagainya secara luring dijakarta. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui zoom, agar semua daerah bisa mengikutinya meskipun lokasi kegiatan jauh dari tempat tinggal.

Semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karna banyak materi-materi yang sangat bermanfaat untuk kita terapkan di kwartir asal. Kegiatan ini sangat luar biasa sekali karna mendatangkan pemateri dari Philipina yaitu Mr. Broderick G. Train dari WOSM Consultant Scouting and Humanitarian Action.

Kak Ahmad Rusdi berharap dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, pengetahuan yang diperoleh dapat menjadi bekal untuk relawan Pramuka Peduli dalam kebencanaan.

“Selama tiga hari, kakak-kakak telah mengikuti pelatihan. Berbagai materi telah disampaikan oleh para fasilitator, baik yang berasal dari Kepanduan Asia-Pasifik maupun dari dalam negeri. Jadikanlah pengetahuan yang telah kakak-kakak dapatkan sebagai bekal untuk menjadi relawan Pramuka Peduli dalam bidang kebencanaan”, kata Kak Ahmad Rusdi.

Kegiatan ini di tutup pada sore hari oleh Ka Ahmad Rusdi Waka Kwarnas KLN pada Rabu, (19/10/2022)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *