706 Peserta Ikuti Lomba Pramuka LSCK SMAN 1 Megamendung

Media Sosial

BOGOR – Pramuka SMAN 1 Megamendung Ambalan Ahmad Soebardjo dan Rangkayo Rasuna Said sedang melakukan kegiatan perlombaan Pramuka golongan Penggalang dan Penegak pada Sabtu, (22/10/2022).

Perlombaan Pramuka di SMAN 1 Megamendung ini bernama lomba Sandhika cipta karya yang ke-10, LSCK atau kepanjangan dari Lomba Sandhika Cipta Karya. Sandhika yaitu singkatan dari Ksatria dan Srikandi. Lomba Sandhika cipta karya merupakan ksatria dan srikandi atau putra dan putri yang menciptakan sebuah karya.

Dalam kegiatan lomba tersebut secara keseluruhan berjumlah 706 peserta. Terdiri dari golongan penggalang yang berasal dari 17 sekolah serta dari golongan penegak berjumlah 14 sekolah.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08:30 WIB yang dibuka langsung oleh Kak Abdul Latif sebagai andalan cabang wilayah 5. Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan dan  diakhiri kegiatan upacara penutupan sekaligus pengumuman pemenang mata lomba dari masing-masing golongan.

Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) SMAN 1 Megamendung, Kak Fitriyani berharap kegiatan LSCK dapat terus berproses menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

“Mudah-mudahan pada kegiatan lomba Sandhika cipta karya selanjutnya saya meyakini masih banyak kekurangan yang dilakukan, mudahan-mudahan bisa diperbaiki dan lsck yang dilakukan oleh SMAN 1 Megamendung itu dari waktu ke waktu itu terus berproses dari baik ke lebih baik lagi” ucap Kak Fitriyani.

Muhamad Rizky Al Fahdias 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *