Anggota Pramuka Kwarran Cigombong Jadi Duta Saka Kencana dan Saka Adhyasta Pemilu

Media Sosial

Cigombong – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor kembali menyelenggarakan kegiatan Peran Saka pada 6 – 8 Oktober 2022 di Bumi Perkemahan Cimandala. Kwartir Ranting Cigombong mengirimkan peserta untuk mengikuti kegiatan Peran Saka tersebut.

Setelah mengikuti kegiatan Peran Saka, Kwartir Ranting Cigombong menghasilkan anggota Pramuka yang memiliki potensi hebat, sehingga menghasilkan duta Saka Kencana dan duta Adhyasta Pemilu.

Kak Marisa Azhari telah menyiapkan dirinya untuk mengikuti seleksi duta. Ia mempelajari dan mendalami materi mengenai Saka yang ada di Kabupaten Bogor. Selain mempelajari dan mendalami, ia juga belajar tentang bagaimana cara mengimplementasikan materi tersebut di lapangan.

“Setelah terpilih sebenarnya saya merasa sedikit takut, takut tidak dapat menjadi duta yang diharapkan oleh Kabupaten Bogor, namun tentu saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenuhi ekspektasi Kwartir Cabang Kabupaten Bogor,” ujar Kak Marisa Azhari selaku duta Saka Kencana.

Selama kegiatan Peran Saka, para peserta sangat senang karena mereka mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru dan mengembangkan pengetahuannya mengenai Satuan Karya (Saka) sehingga dapat terpilih menjadi Duta Saka.

Reporter : Hasna Yusra Najar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *