Kwarran Tenjolaya Adakan Karang Pamitran

Media Sosial

TENJOLAYA – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Tenjolaya menggelar kegiatan Karang Pamitran yang bertempat di Aula Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor pada Sabtu, (22/10/2022).

Terhitung sebanyak 21 Pembina Pramuka yang mengikuti kegiatan Karang Pamitran tersebut. Peserta terdiri dari masing-masing utusan mulai dari SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA dan SMK yang berada di Kwarran Tenjolaya.

Tujuan dari karang Pamitran part one ini yaitu untuk menjalin silaturahmi antarpembina. Selain itu juga membahas terkait persiapan kegiatan Gelar Senja dan Rencana usulan kegiatan tahun 2023.

Giat ini di buka langsung oleh Kak Endang Ruhiyat sebagai perwakilan Kwarran. Ia mengutarakan betapa banyaknya manfaat Karang Pamitran ini salah satunya untuk mempererat hubungan kekeluargaan.

“Salah satunya untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan serta meningkatkan pengetahuan pengalaman dan kepemimpinan bagi pembina yang mengikuti giat Karang Pamitran ini,” ucap Kak Endang Ruhiyat.

Salah satu pembina SMP Cendekia, Kak Kohar memberi tanggapannya bahwa pertemuan pembina tersebut menjadi penting untuk membahas pelaporan kegiatan.

“Pertemuan Para pembina ini penting salah satunya untuk membahas pelaporan kegiatan jadi kalo kegiatan tanpa pelaporan gabakal di akui,” ujar Kak Kohar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *