Pupuk Kedisiplinan dan Keaktifan, Mabiran dan Kwarran Citeureup Adakan Upacara Tiap Tanggal 14

Media Sosial

CITUREUP – Gerakan Pramuka kwartir Ranting (Kwarran) Citeureup mengadakan kegiatan upacara bersama anggota Pramuka di SMP Puspanegara pada Selasa, (14/3/2023)

Camat Citeureup selaku Ketua Mabiran menjadi pembina pada upacara ini. Turut hadir ketua Kwarran, pengurus Kwarran, unsur Ketua Mabigus, DKR dan Pramuka Peduli Kwarran Citeureup serta diikuti 200 orang peserta upacara dari SMP Puspanegara.

Kak Ridwan Said selaku Ketua Mabiran Citeureup mengungkapkan setiap sekolah yang ada di kecamatan Citeureup harus aktif dalam kegiatan pramuka. Pelaksanaan kegiatan upacara anggota pramuka setiap tanggal 14 harus bisa berjalan rutin di tiap gugusdepan.

“Bahwasannya semua sekolah harus aktif dalam kegiatan Pramuka. Saya harap agar setiap bulan diadakan upacara setiap tanggal 14 disetiap gugusdepan,” ujar kak Ridwan

Selanjutnya Kak Ridwan mengungkapkan tujuan lain dari pelaksanaan upacara di tiap tanggal 14 ini sebagai media anggota pramuka untuk membiasakan dan melatih kedisiplinan anggota pramuka.

“Kemudian tujuan lain dari upacara ini untuk mengawali program kecamatan dan Kwarran Citeureup untuk membiasakan diri dan melatih peserta didik agar selalu disiplin dan aktif dalam kegiatan Pramuka,” sambung kak Ridwan.

Rencananya kegiatan upacara ini akan rutin digelar setiap tanggal 14 di tiap bulannya yang mana upacara inipun berkaitan dengan aturan penggunaan seragam pramuka setiap tanggal 14 sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Barat Nomor 15 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Pergub Nomor 99 Tahun 2015 tentang Pakaian Dinas di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar.

Perlu diketahui dalam upacara tersebut diadakan pengalungan lencana garuda anggota pramuka SMP Puspanegara yang sudah mencapai tingkat tertinggi digolonganya dan ini merupakan bentuk apresiasi kwarran untuk anggota penggalang garuda tersebut.

Sumber dan foto: Ina elfita rahmawati / Kader unit Warta Saya Kwarcab Kabupaten Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *