Pramuka Penegak Ciseeng Bersaing Ikuti Seleksi Raimuna Nasional XII

Media Sosial

CISEENG – Gerakan Pramuka Kwartir ranting Ciseeng Kabupaten Bogor mengadakan seleksi raimuna Nasional (Rainas) XII tahun 2023 di Sekretariat Kwarran pada Jum’at, (17/03/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua Binawasa Kwarran Ciseeng dan didampingi oleh Andalan urusan Penegak Kak Najarudin Irfani S.Pd

Seleksi ini diikuti oleh 15 orang Pramuka Penegak yang berasal dari SMAN 1 Ciseeng, MA Al-Mukhlishin dan unsur DKR Ciseeng.

Kak Oboh Khaerul Misbah selaku Waka Binawasa mengungkapkan Kwarran Ciseeng mengadakan seleksi ditingkat kwarran sebagai persiapan mengikuti seleksi di tingkat Kwarcab. Setiap kwarran diberikan kuota 1 orang putera dan 1 orang puteri untuk mengikuti seleksi Rainas ditingkat Kwarcab sehingga pihaknya perlu melakukan seleksi di tingkat Kwarran.

“Kami adakan seleksi di tingkat ranting untuk melihat potensi dan mengecek kesiapan peserta yang akan mengikuti seleksi rainas di Kwarcab,” ungkap Kak Oboh

Lebih lanjut Kak Oboh mendo’akan peserta dari Kwarran Ciseeng agar lolos dan bisa mengikuti Raimuna Nasional yang akan digelar pada Agustus mendatang.

“Kita do’akan semoga perwakilan putra-putri terbaik Ciseeng ini dapat menjadi Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023 di Cibubur,” sambung Kak Oboh.

Sementara itu Kak Nazarudin Irfani selaku andalan penegak berharap kwarran Ciseeng tidak absen pada Raimuna Nasional tahun 2023 ini mengingat ini merupakan kegiatan terbesar bagi Pramuka Penegak ditahun 2023 terlebi Kwarran Ciseeng pernah mengirimkan peserta Raimuna Nasional tahun 2012 di Jayapura.

“Kwarran Ciseeng pernah mengikuti kegiatan Rainas tahun 2012 di Jayapura maka Kwarran Ciseeng tidak boleh absen pada ajang Rainas di tahun 2023 ini,” harap Kak Nazar

Setelah dilaksanakan seleksi ditingkat Ranting, peserta yang terpilih akan mengikuti seleksi di Tingkat Kwarcab Bogor pada 19 Maret 2023 di Graha Pandu, Sekretariat Kwarcab Kabupaten Bogor.

Perlu diketahui Raimuna Nasional XII Tahun 2023 akan dilaksanakan pada 14 – 21 Agustus 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur

Sumber dan foto: Ramli Mugiroh / Kominfo Kwarran Ciseeng

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *