Kwarran Citeureup Kirim Utusan Ikuti Kursus Orientasi Mabi Se-Kwarcab Kabupaten Bogor

Media Sosial

CITEUREUP – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Citeureup Kabupaten Bogor mengikuti kegiatan Kursus Orientasi Majelis Pembimbing di Auditorium Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor pada Selasa, (14/3/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Mabicab, ketua Mabiran dan Ketua Mabigus se-Kabupaten Bogor. Turut hadir unsur Kepala BKSDM, Kepala Inspektorat, para kepala dinas dan para pengurus Kwarcab.

Kwarran Citeureup mengirimkan utusan dalam kegiatan kursus orientasi ini yang terdiri dari unsur Mabiran, pengurus Kwarran dan para Ketua Mabigus yang ada di Kecamatan Citeureup.

Kak Suhartini selaku ketua Kwarran Citeureup mengungkapkan kegiatan kursus orientasi Majelis pembimbing ini sangat penting diikuti karena untuk meningkat peranan mabi dalam pengembangan gerakan Pramuka khususnya di gugusdepan selaku ujung tombak dalam pembinaan peserta didik.

“KO ini sangat penting untuk seluruh Mabi khususnya ketua Mabigus karena mempunyai peran yang sangat berpengaruh bagi gugus depannya,” ungkap Kak Suhartini.

Perlu diketahui kegiatan Kursus Orientasi Mabigus ini diadakan oleh Kwarcab Kabupaten Bogor yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi sebagai Majelis Pembimbing baik ditingkat Cabang, ranting ataupun gugusdepan.

Sumber dan foto: Ina Elfita Rahmawati / Kader Unit Warta Sayaga Kwarcab Kabupaten Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *