Pramuka SDN Puspanegara Citeureup Adakan Persari

Media Sosial

CITEUREUP– Gerakan Pramuka Sanggar Bhakti SDN Puspanegara 04 mengadakan kegiatan Perkemahan Sehari (Persari) yang dilaksanakan di SDN Puspanegara 04 pada Jum’at, (16/3/2023).

Perkemahan sehari ini diperuntukan untuk anggota pramuka siaga yang bertujuan mendidik para anggota Pramuka Siaga untuk selalu terampil dan meningkatkan kreativitas serta kemampuan masing-masing anggota.

Kak Agus Multi selaku pembina pramuka SDN Puspanegara 04 mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menciptakan permainan yang edukatif untuk melatih psikomotorik halus dan kasar pada pramuka siaga. Lebih lanjut kak agus berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kemandirian para pramuka siaga selalu berperilaku baik di dalam lingkungan keluarga dan masyarakat

“Kegiatan ini dapat menciptakan permainan edukatif yang melatih psikomotorik pramuka siaga. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan kemandirian para pramuka siaga selalu berprilaku baik di lingkungannya,” ungkap kak Agus.

Kak Vika selaku pembantu pembina turut mengikuti proses dari persiapan sampai dengan kegiatan selesai ia mengatakan bahwa kegiatan sukses. Harapannya agar peserta didik di SDN Puspanegara 04 bisa menjadi teladan untuk anggota pramuka lainnya.

“Harapannya untuk anggota Pramuka disini bisa menjadi teladan positif untuk anggota di Gugus Depan lainnya,” ujar Kak vika.

Sumber dan foto: Ina Elfita Rahmawati / Kader Unit Warta Sayaga Kwarcab Kabupaten Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *