Kwarcab Kabupaten Bogor Adakan Rapat Koordinasi Persiapan Karya Bakti Lebaran

Media Sosial

KAB. BOGOR – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bogor mengadakan rapat koordinasi (Rakoor) persiapan karya bakti pramuka pada Hari raya idul Fitri 1444 H secara daring dan luring di graha pandu pada Kamis, (5/4/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh ketua Kwarcab Kabupaten Bogor dan diikuti oleh para waka kwarcab, sekretaris dan bendahara Kwarcab. Selain itu turut hadir perwakilan dari 40 Kwartir ranting se-Kabupaten Bogor.

Kak Agus Ridho selaku ketua Kwarcab Kabupaten Bogor mengungkapkan setelah dicabutnya aturan PPKM diperkirakan tahun ini jumlah pemudik akan meningkat. Selain itu jumlah wisatawan akan lebih banyak daripada sebelumnya mengingat kabupaten Bogor merupakan daerah yang memiliki tempat pariwisata. Oleh karena itu maka diharapkan anggota pramuka bisa berperan dalam membantu masyarakat melalui karya bakti pramuka.

“Tahun ini kemungkinan jumlah pemudik akan meningkat karna kondisi pandemi covid-19 sudah dicabut. Selain itu kabupaten Bogor sebagai daerah wisata tentunya akan lebih banyak dikunjungi wisatawan di libur Idul Fitri nanti. Oleh karena itu diharapkan anggota Pramuka bisa membantu masyarakat melalui karya bakti Pramuka di hari raya idul fitri nanti,” ungkap Kak Agus Ridho

Karya bakti lebaran akan dilaksanakan di 40 kwarran ditempat-tempat yang rawan kemacetan selain itu akan dilakukan PAM di objek wisata yang menjadi prioritas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *