Pramuka MTs Fitrah Mulia Klapanunggal Adakan Pesantren

Media Sosial

KLAPANUNGGAL – Gerakan Pramuka Gugusdepan 18-079 & 18-080 sanggar bakti MTs Fitrah Mulia Kwarran Klapanunggal mengadakan kegiatan Pesantren kilat (Sanlat) pada 4-7 April 2023.

Kegiatan ini merupakan upaya bersama antara pembina gugusdepan, pembantu pembina dan dewan penggalang untuk mengisi kegiatan Pramuka di bulan ramadhan. Kegiatan pesantren kilat ini diikuti oleh 50 orang peserta yang antusias mengikuti berbagai kegiatan diantaranya solat berjamaah, tadarus bersama dan berbagi takjil.

Kak Ajat Khilman selaku Ka. Gudep mengungkapkan MTs Fitrah Mulia baru pertama kali mengadakan kegiatan pesantren kilat. Oleh karena itu dirinya mengajak semua pihak untuk menyukseskan kegiatan ini agar kedepannya bisa dilaksanakan kembali.

“Kami baru pertamakali melaksanakan Pesantren Kilat, oleh karena itu kita sukseskan kegiatan ini agar tahun-tahun berikutnya tetap diselenggarakan,” ungkap Kak Ajat Khilman

Kegiatan pesantren kilat ini diadakan agar dapat meningkatkan keimanan dan kebersamaan peserta didik di MTs Fitrah mulia. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi media untuk menghindarkan peserta didiknya dari hal-hal yang kurang baik dikalangan pelajar yang kini sedang tren.

“Kegiatan ini kita selenggarakan untuk meningkatkan keimanan dan kebersamaan anggota Pramuka MTs Fitrah Mulia. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mengurangi hal-hal negatif yang sedang trend dikalangan pelajar,” Sambung Kak Ajat.

Sumber dan foto: Uga Palapa18 / Kominfo Klapanunggal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *