Sanggar Bakti SMAN 1 Ciampea Gelar Aksi Sanitasi Lingkungan

Media Sosial

Ciampea – Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekolah, Sanggar Bakti SMAN 1 Ciampea menggelar kegiatan sanitasi lingkungan pada Sabtu, 14 September 2024. Kegiatan kolaborasi antara anggota Pramuka, pengurus OSIS, dan anggota ekskulain yang ada di SMAN 1 Ciampea ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekolah agar menjadi lebih bersih dan nyaman.

Acara dibuka secara resmi oleh Kak Ahmad Syarifudin, selaku Pembina Gugusdepan 08-001. Setelah apel dilanjut dengan sambutan oleh Kak Naufal selaku Pradana Putra Gugusdepan 08-001 dan Kautsar Khalik Kazavi Selaku ketua OSIS SMAN 1 Ciampea.

Setelah acara pembukaan selesai dipanjut dengan para peserta sanitasi lingkungan mulai membersihkan lingkungan sekolah SMAN 1 Ciampea yang dimulai pada pukul 08.00 s.d 13.00.

Dalam wawancara pada 14 September 2024 kak Naufal berkata, “tujuan dari kegiatan sanitasi lingkungan ini yaitu kita bisa menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekolah karena jika tidak bersih lingkungan sekolah akan adanya penyakit”.

Selain itu Kak Kautsar berharap “kedepannya bisa lebih diramaikan lagi oleh semua orang yang berniat tergerak hatinya buat membersihkan lingkungan yang ada di sekolah kita”.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *