Kwarran Ciawi Bogor Gelar Lomba Regu Tangkas Pramuka Penggalang Tahun 2024

Media Sosial

CIAWI – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ciawi, Kabupaten Bogor menyelenggarakan Lomba Regu Tangkas atau (LRT) Tahun 2024,  untuk Pramuka Penggalang yang berpangkalan di SD/MI maupun yang di SMP/MTs. Kegiatan berlangsung Seharian Yang Berlangsung Pada 19 Oktober 2024. LRT 2024 ini dibuka secara resmi oleh Waka Kwarran Ciawi, Kak Tuti Supriyati, Sabtu pagi (19/10/2024).

Kak Tuti mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Kwarran Caiwi tahun 2024, oleh karena itu ia berpesan agar peserta dapat menjaga kondisi kesehatan sehingga nanti kembali kerumah tetap sehat.

Lanjut Kak Tuti, Kegiatan ini Bertujuan untuk menyatukan visi misi kesatuan dimana peserta bertemu dari berbagai gugus depan untuk saling berkenalan dan akhirnya menumbuhkembangkan kemampuan karena jika kita bersungguh-sungguh maka kita akan berhasil.

Sementara Ketua Pelaksana Lomba, Kak Eli Yuliati, kegiatan ini diikuti oleh Regu Penggalang yang berpangkalan SD/MI sebanyak 18 regu Putra dan 23 Regu Putri, serta 8 Regu putra dan 10 regu Putri yang berpangkalan di SMP/MTS  dengan sumber anggaran swadaya dan kas ti Ciawi

Lebih lanjut Kak Eli menyampaikan LRT 2024 ini juga merupakan ajang seleksi regu terbaik untuk menjadi wakil Kwarran Ciawi di tingkat Kwarcab Bogor. Mata lomba yang ditampilkan pada LRT 2024 ini diantaranya : Kolone tongkat, Yel-yel regu, semboyan dan isyarat, pemetaan/mapping, halang rintang, ketapel, dan penyeberangan kering.

Pada akhir kegiatan terdapat 12 regu tangkas terbaik yang merupakan peraih nilai maksimal yang merupakan 3 regu tangkas terbaik tingkat SD/MI Putra, 3 regu tangkas terbaik tingkat SD/MI Putri, 3 regu tangkas terbaik tingkat SMP/MTs Putra, 3 regu tangkas terbaik tingkat SMP/MTs Putri.  12 regu tersebut nantinya berhak mengikuti ajang Lomba Regu Tangkas di Kwartir Cabang Kabupaten Bogor yang akan diselenggarakan pada bulan November 2024.

 

Pewarta : Ruslan (MR)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *