SMK PGRI Karisma Bangsa Gelar Perkemahan Dalam Rangka Peningkatan Jiwa Kepemimpinan Peserta Didik

Media Sosial

CILEUNGSI – Gerakan Pramuka gugusdepan SMK PGRI Karisma Bangsa sukses menggelar Perkemahan Rabu dan Kamis (Perraka) dalam rangka menjalankan salah satu program kerja sanggar bakti SMK Karisma Bangsa yaitu kemah blok yang di laksanakan pada tanggal 23-24 Oktober 2024 di Bale Tani Sodong, Klapanunggal.

Kegiatan yang diikuti oleh 220 peserta penegak ini bertujuan untuk melatih kepemimpinan serta kedisiplinan, menumbuhkan sikap kemandirian dan mempererat silaturahmi antar peserta.

“Kegiatan Perraka ini memang dilakukan secara rutin untuk siswa/i kelas 10 setelah 3 bulan memasuki sekolah, dengan tujuan untuk menambah wawasan dan meningkatkan jiwa kepemimpinan juga kemandirian,” ujar Kak Taufik Rusmayana, M.Pd selaku Ka Mabigus SMK PGRI Karisma Bangsa.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kak Taufik Rusmayana M.Pd selaku Ka Mabigus dan dihadiri juga oleh Kak Zaenudin selaku Waka Bina Muda yang mewakili Kwartir Ranting Cileungsi, dewan guru, dan beberapa undangan lainnya.

Selama dua hari, peserta Perraka mengikuti rangkaian Kegiatan dengan rangkaian yang di awali dengan upacara pembukaan,di lanjut dengan Ishoma. setelah itu pemaparan materi dengan di selingi ice breaking dilanjutkan api unggun dan di lanjutkan dengan pentas seni, dilanjutkan di hari kedua yaitu giat keagamaan lalu senam bersama setelah itu sarapan di lanjut dengan games lalu pentas seni setelah itu opsih dan upacara penutupan

 

Sumber Foto dan Informasi: Dewi Ratna Rahayu (unit warta saskara)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *