Jelang KBL 2024, Kwarcab Kab. Bogor adakan Apel Gelar Pasukan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Media Sosial

KAB. BOGOR – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bogor mengadakan Apel Gelar Pasukan Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang dipimpin oleh ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, dihalaman Masjid Agung Harakatul Jannah, Gadog Kecamatan Megamendung pada Sabtu, (06/04/2024).

Apel ini menjadi suatu pembukaan untuk memulai kegiatan Karya Bakti Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang akan dilaksanakan ada tanggal 4-9 dan 12-18 April 2024 di Pos Pam Lalin tersebar di 40 Kwarran di wilayah Kabupaten Bogor.

Apel ini berlangsung dengan lancar dengan penyematan Pita tanda Operasi Ketupat Lodaya dan pemberian KIT dari Saka Bakti Husada Nasional Kepada Perwakilan masing-masing Kwarran.

Pada sambutannya kak Agus Ridho mengungkapkan kegiatan karya bakti ini merupakan sarana belajar untuk membantu masyarakat umum. Pengalaman selama karya bakti ini diharapkan mendidik kedisiplinan, keterampilan dan sasaran akhirnya pembentukan karakter dan mental peserta didik.

“Kita bukan petugas tapi belajar membantu petugas dilapangan supaya kita punya pengalaman, karena hidup itu harus banyak pengalaman agar dididik kedisiplinan, keterampilan kemudian yang paling penting pembentukan karakter dan mental,” ungkap kak Agus Ridho.

Perlu diketahui apel ini dihadiri oleh ketua atau yang mewakili kwarran sewilayah 5 dan diikuti 300 anggota Pramuka dari 8 Kwarran yaitu Cisarua, Caringin, Cijeruk, Taman Sari, Ciawi, Ciomas, Megamendung, dan Cigombong.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *