Pramuka Gugus depan SDN Cibadak 01 Kwarran Ciampea Berbagi Kebahagiaan Pada Masyarakat

Media Sosial

CIAMPEA — Gerakan Pramuka Gugus depan SDN Cibadak 01 Kwarran Ciampea melakukan aksi berbagi kebahagiaan dibulan Ramadhan yang penuh kemuliaan pada Kamis, (28/03/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan disekitar sekolah dengan memberikan 23 paket makanan untuk warga yang tidak mampu dan rumah peserta didik yang membutuhkan.

Selanjutnya terdapat 23 orang Peserta dengan didampingi oleh Pembina yang membagikan langsung kepada masyarakat. Kegiatan dimulai dengan berkumpul di sekolah, berdoa dan pengarahan untuk menentukan titik lokasi pembagian makanan.

Menurut Kak Ade Yati selaku ketua SDN Cibadak 01 Ciampea menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang dilakukan oleh anggota pramuka untuk berbagi kepada sesama. Kegiatan ini bukan hanya sekedar membagikan makanan tetapi juga sebagai media untuk menanamkan nilai-nilai kepramukaan kepada kita. Kebersamaan, jiwa sosial dan kepedulian sesama terlihat dari kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan berbuat amal kebajikan, karena kita merasakan saling berbagi dan peduli terhadap sesama. Ini bukan hanya sekedar berbagi makanan, tetapi juga wadah untuk menanamkan nilai-nilai kepramukaan seperti kebersamaan, jiwa sosial dan kepedulian terhadap orang lain” Ucap Kak Aminah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *