Sanggar Bhakti Pramuka SMK Bhakti Kencana Citeureup ikuti Pembekalan petugas Karya Bhakti Lebaran mendatang

Media Sosial

CITEUREUP – Menyemarakkan suasana Ramadhan dan menyambut Idul Fitri, Pramuka Penegak SMK Bhakti Kencana Citeureup berpartisipasi dalam kegiatan pembekalan PAM (Pengamanan) Idul Fitri dan Berbagi Takjil bersama Kwarran Citeureup. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini digelar di SDN Puspanegara 01 pada Minggu, (24/03/24

Para peserta yang terlibat dalam kegiatan ini sangat antusias dan mengikuti seluruh rangkaian acara dengan semangat. Kondisi selama acara berlangsung berjalan kondusif tanpa ada insiden yang berarti walaupun kondisi cuaca turun hujan yang cukup deras.

Kak Agus Murdika, selaku pembina pramuka SMK Bhakti Kencana Citeureup, mengapresiasi antusiasme para peserta dalam mengikuti kegiatan positif tersebut. “Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi atas antusias kakak-kakak mengikuti kegiatan tersebut. Semoga setiap tahunnya semakin antusias untuk melakukan kegiatan yang positif tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agus Murdika berharap kegiatan ini dapat menjadi pengalaman yang berkesan bagi para peserta. “Semoga ini menjadi pengalaman yang berkesan untuk mereka yang berpartisipasi, tetap semangat dalam menjalankan hal-hal positif,” tegasnya.

Keikutsertaan Pramuka SMK Bhakti Kencana Citeureup dalam kegiatan pembekalan PAM Idul Fitri dan Berbagi Takjil ini sejalan dengan salah satu butir Dasa Dharma Pramuka, yaitu “Disiplin, Berani, dan Setia.” Dengan berpartisipasi dalam kegiatan kemasyarakatan, para anggota pramuka belajar untuk disiplin dan setia dalam menjalankan tanggung jawab mereka sebagai bagian dari masyarakat.

Salah satu peserta, Niken, mengungkapkan kegembirannya atas pengalaman pertama mengikuti kegiatan. “Luar biasa, ini pengalaman pertama saya mengikuti kegiatan keikutsertaan di kwarran. Semoga ini menjadi pengalaman yang sangat baik bagi saya dan pastinya akan mendapatkan ilmu baru dari kegiatan tersebut. Semoga ke depannya bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif lainnya,” ujarnya. Pernyataan ini mencerminkan semangat untuk terus belajar dan terlibat dalam kegiatan positif, sesuai dengan tujuan Gerakan Pramuka dalam Undang-Undang Pramuka.

Sumber dan Foto : Ina Elfita Rahmawati

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *