Kwarran Gunungputri Gelar Kursus Orientasi Mabigus, Tingkatkan Kualitas Kepramukaan

Media Sosial

GUNUNG PUTRI – Dalam upaya meningkatkan kualitas kepramukaan di wilayahnya, Kwarran Gunungputri menggelar Kursus Orientasi (KO) bagi para Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus). Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Lantai 2 SDIT An-Nahl Ciangsana dan diikuti oleh 93 orang Mabigus dari berbagai Gugus Depan di Kecamatan Gunungputri pada Selasa, (30/04/24). 

Dibuka oleh Kak Sri Mastuti selaku Kepala Seksi Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Gunungputri, KO Mabigus ini bertujuan untuk membekali para Mabigus dengan wawasan dan pemahaman yang mendalam tentang kepramukaan. Dengan bekal ini, diharapkan para Mabigus mampu memotivasi dan menggerakkan Gugus Depan di wilayah Kwarran Gunungputri dengan lebih efektif.

Kegiatan Pramuka memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan generasi muda. Melalui kegiatan Pramuka, remaja dapat mengembangkan keterampilan hidup seperti tim kerjasama, disiplin, tanggung jawab, dan kepedulian terhadap lingkungan. Selain itu, Pramuka juga menanamkan nilai-nilai luhur seperti cinta tanah air, semangat kebangsaan, dan toleransi.

Kak Saepulloh selaku Ka Pusdiklatcab Kabupaten Bogor yang hadir dalam kegiatan ini, menekankan pentingnya kegiatan KO Mabigus. “Saya berpesan, maka ikutilah kegiatan ini dari awal sampai akhir dan pedomani tata aturan dan metode sehingga bisa ditularkan nanti ke Gugus Depan. Kegiatan ini adalah langkah awal, saya ingin semua kepemimpinan berawal dari Pramuka,” ujarnya.

Dengan antusiasme dan semangat yang tinggi dari para Mabigus, diharapkan KO Mabigus ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan kegiatan Pramuka di Kwarran Gunungputri. Para Mabigus yang telah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan baru dapat menjadi agen perubahan dalam membentuk generasi muda yang berkarakter, berkepemimpinan, dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

Sumber dan Foto : Farrel Nikratama

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *