Awal Tahun Ajaran Baru SMAN 4 Cibinong Kabupaten Bogor adakan Kemah Blok

Media Sosial

Cibinong – SMAN 4 Cibinong Kabupaten Bogor kembali mengadakan kegiatan kemah blok pada 22-23 Juli 2022 setelah 2 tahun tidak diadakan karena adanya covid-19. Kemah blok ini bertemakan transformasi Nilai-Nilai Kepanduan, Wujudkan Profil Pelajar Pancasila. Pelaksanaan dilaksankan pada tanggal 22-23 Juli 2022 di lingkungan SMAN 4 Cibinong.

Pelaksanaan ini diketuai oleh kak Santi Nurlaily, S. Ip. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik baru dengan tujuan mendisiplinkan karakter dan menambahkan wawasan tentang kepanduan.

Kegiatan ini dibuka oleh lurah yaitu kak Sugianto S. sos dengan menancapkan kujang ke kelapa juga ada penampilan yelling dari pramuka reguler. Ada beberapa materi yang disampaikan pada  kemah blok ini yaitu kebijakan pemerintah tentang pramuka sebagai eskul wajib, sejarah kepramukaan, SKU, SKK, SPG, PBB, dan yang terakhir ke penegakan. Selain itu ada penampilan unjuk bakat pada saat api unggun dan lomba memasak.

Upacara penutupan ditutup oleh sekertaris camat Cibinong kak Apid Juaedi S. Stp,.M.Si dan menampilkan puisi yang dilantunkan oleh Muhammad Rafiq dan agnia saffarah.

Reporter: Afifa Ayu Ningtyas

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *